Header Ads

Lomba Panjat Bambu

Hari kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus selalu diperingati secara meriah di segenap penjuru tanah air. Di antaranya dengan lomba-lomba yang mengutamakan ketangkasan, kekuatan, kelincahan, kerjasama, dan kecepatan.

Lomba panjat bambu salah satu yang mewakili unsur-unsur tersebut di atas. Sebagai lomba yang mengandalkan kerjasama tim, lomba panjat bambu ini menggabungkan kekuatan yang diwakili anggota tim paling bawah yang bertugas menjadi pondasi utamanya. Disusul tim lapis kedua dan ketiga, dan anggota tim pemuncak yang mewakili kelincahan, ketangkasan, dan kecepatan. Kesemuanya dalam bingkai kerjasama tim yang solid yang mampu meraih banyak hadiah.

Lomba panjat bambu ini versi lain dari panjat pinang yang kini bahan bakunya tak mudah didapatkan. Sulit dan licin karena pohon bambunya memang diberi polesan gajih yang menjadikannya tak mudah dipanjat.

Kemeriahan penonton dan pembawa acaranya serta musiknya tak disangkal lagi. Lomba paling banyak mengundang perhatian warga yang lewat. Agustusan menjadi kelihatan semarak.
Selamat hari merdeka. Merdekaaaa...!!!



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.