Header Ads

Bocoran Kunci Pertanyaan Alam Kubur

Bocoran Pertanyaan Alam Kubur Plus Kunci Jawabannya

Judul buku yang provokatif, mengundang mata untuk menghampiri dan tentu dari segi strategi pemasaran sangat mengena. Judul yang lucu di tengah keseriusan substansi isinya.

Judul buku yang mewakili segenap emosi perasaan dan mental kita semua yang selalu ingin tahu jawaban rasa penasaran sesegera mungkin tapi sebaliknya juga menginginkan segalanya serba mudah dan murah. Kita semua paham luar dalam bagaimana kondisi suasana mental kita saat menghadapi ujian sekolah, ujian kuliah, ujian kerja, seringkali dijumpai praktik tidak jujur yang menginginkan sukses dengan cara mudah tanpa upaya yang memadai. Ujian nasional misalnya, berapa sekolah yang mampu bertahan dengan kejujuran? Berapa siswa yang berani berjuang sendirian tanpa tau soal pertanyaan apalagi kunci jawaban. Jalan pintas pun menjadi pilihan utamanya. Beli kunci jawaban.

Di sisi lain, maraknya meme pictures dan pesan broadcast, juga video bernada humor, bergentayangan mengisi keseharian kita melalui Smartphone. Kita terbiasa tertawa menertawakan diri dengan semua peliknya hidup. Terus berupaya menghibur diri dengan canda. Menghindarkan diri dari semua keseriusan yang sudah kita alami di jam sekolah dan jam kerja kita. Humor, itulah hidup kita.

Di tengah situasi psikologis semacam inilah judul buku ini hadir. Menantang kita semua untuk mencari jalan mudah melewati ujian akhir hidup kita untuk menjalani hidup di alam baka. Sekaligus upaya serius untuk meng-humor-kan keseriusan isi bukunya. Meski ada nada lain dari judul buku tersebut yang menurut saya yang paling penting, menggugat kebiasaan buruk kita.

Sang penulis sadar betul bahwasanya melahirkan buku di era canda dan penyuka jalan pintas "nyari gampangnya saja" dengan judul yang normatif dan penuh keseriusan tidak akan membuat bukunya laku di pasaran. Kandungan isinya yang mahaserius ini tak akan mampu mengundang orang untuk membaca apalagi membelinya jika semuanya normatif saja.

Perlu ada terobosan untuk bisa beradaptasi dengan psikologis publik pembaca. Perlu strategi pemasaran yang baik yang mampu menarik minat orang untuk menghampirinya. Iya, hanya sekadar menghampirinya pun itu sudah alhamdulillah. Mengingat tingkat baca masyarakat Indonesia yang tergolong rendah. Jika tak percaya, buktikan saja, tanyakan pada diri kita berapa buku dalam setahun yang sudah kita baca? Jangankan sepuluh buku, satu buku saja, kita tak kelar menuntaskannya.

Jadi, apapun isi kandungan buku ini, bagi saya judulnya sudah cetar membahana. Menohok alam bawah sadar kita semua, mengkritik lembut dengan senyum ramah tapi menusuk relung sadar kita, bahwa kita terbiasa tidak jujur, terbiasa gemar jalan pintas, dan terbiasa menghibur diri dengan humor dan canda meski sejatinya kita menderita.

Siap menghadapi alam kubur? Cari unduhan ebook pdf Bocoran Pertanyaan Alam Kubur Plus Kunci Jawabannya. Temukan soal dan kuncinya. Hahahaha.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.