Header Ads

Kerajinan Tas Pecah Surabaya

KERAJINAN TAS PECAH SURABAYA


Mengapa dinamakan Tas Pecah? Bagiamana Produk tersebut? Berapa harga produk tersebut? Mari kita simak ulasan wawancara kami!!!

Kerajinan Tas Pecah ini merupakan usaha kecil dari beliau yang biasa dipanggil “Bu Bro” ya mungkin ibu ini ingin terkenal gaul yaa.. hehe. Bu Bro ini tinggal di wilayah Surabaya Barat. Nama “Tas Pecah” diambil dari bahan baku pembuatan tas ini yaitu kain perca. Nama ini diambil karena agar konsumen penasaran apa sih itu? Bagaiman sih produk itu? Tak heran jika usahanya berkutat di kain perca karena menurut beliau bahannya mudah didapatkan, beliau pun cukup pandai dalam menjahit.


Berlokasi di Bukit Tengger Surabaya, Bu Bro menghabiskan waktu luang memproduksi tas pecah ini. Bahan bakunya berasal dari limbah kain sisa pembuatan pakaian, kain sofa yang dijahit menjadi tas ataupun tempat alat tulis. Beralatkan mesin jahit dan berbekal ketrampilan menjahitnyamembuat tas, Bu Bro mampu menjadikan limbah kain yang mudah didapat menjadi sumber ekonomi.

Bagaimana bahan kerajinan Tas Pecah ini didapatkan? Mudah bagi Bu Bro mendapatkan. Dengan cara mengambil sisa kain dari penjahit-penjahit dan mengambil kain sofa yang kayunya sudah rusak.

Bu Bro menjual hasil kerajinan dengan cara menitipkan produknya ke penjual keliling dengan target pasar ibu-ibu dan remaja wanita yang saat ini sedang menyukai tas yang sederhana tetapi unik dan yang pasti sesuai kantong mereka. Hihi..


Cara membuat dibilang sangat mudah. Harga kerajinan Tas Pecah ini dipasarkan bervariasi, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000. Bu Bro memilih kerajinan Tas Pecah ini karena rumah beliau dekat dengan para penjahit sehingga mudah mendapatkan bahan. Melihat limbah kain yang berserakan di sekitar rumahnya hingga akhirnya beliau memutuskan untuk membuat kerajinan Tas Pecah ini.

Awalnya beliau hanya “iseng” membuat kerajinanTas Pecah ini, kemudian berkembang dari beberapa permintaan konsumen untuk membuat kerajinan Tas Pecah ini yang lebih bervariasi hingga akhirnya beliau meneruskan usaha ini.

Tertarik dengan kerajinan Tas Pecah ini? Segera temui Bu Bro yang nama aslinya Siti Musyarofah di rumahnya di Bukit Tengger Gang I no. 3 Surabaya atau hubungi di nomor telfon 087832827257.

=====
Reporter: Ajizah Innes Alisyah, Alfiah Ayu Kusuma, Betha Rachmawati S., Intan Pramelia Yani, Nabila Gita Kartika
Editor: Gempur Abdul Ghofur
SMAN 11 SURABAYA

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.