Header Ads

Cara Membuat dan Potensi Bisnis Charger Holder


Charger Holder, merupakan kelengkapan aksesoris handphone yang sebenarnya tidak begitu penting akan tetapi menjadi sangat penting manakala tempat sumber daya listrik berada di atas, sementara tidak ada alas (meja, furnitur dan lain-lainnya) yang menjadi penahan mengingat kabel charger smartphone yang pendek. Fungsi Charger Holder menjadi tempat bagi smartphone anda saat mengisi daya dengan menantungnya bersama power charger. Di kalangan pengguna handphone atau smartphone terutama kalangan remaja cukup diminati karena Charger Holder sangat praktis dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Charger Holder ini akan selalu laku karena produk ini sangat praktis, mudah dibawa kemana saja dan harganya terjangkau serta tampilannya juga dapat mencuri perhatian di kalangan remaja. Peluang produk ini dapat bertahan lama jika produk tersebut dimodifikasi mengikuti perkembangan tren. Di pasaran yang ada saat ini, perkembangan desainnya dari yang rumit hingga simple dan juga warna charger holder tersebut berkembang pesat dan makin membuat mata tak tahan untuk memilikinya.

BAHAN yang dibutuhkan untuk membuat charger holder sendiri pun sangat mudah didapatkan bila kita tidak ingin membelinya. Siapkan kardus susu, kertas kado/kain linen atau katun sebagai alternatif saja, lalu lem sepatu (merek castol atau fox). PERALATAN yang dibutuhkan untuk membuat Charger Holder juga sangat mudah dijumpai di rumah siapapun saja. Alat tersebut hanyalah gunting, cutter, dan spidol.

CARA KERJA pembuatan Charger Holder kreasi tangan anda sendiri antara lain:
  1. Buat pola bentuk yang diinginkan dari kardus, potong sesuai ukuran dan bagiannya masing-masing. Saat membuat pola bentuk dari kardus, perhatikan contoh yang anda pakai sebagai acuan.
  2. Rekatkan Pola/bentuk dari kardus yang sudah dibuat dengan kain linen atau katun.
  3. Setelah tertempel gunting sisi kain mengikuti pola dengan menyisakan 0,5 cm untuk menutup permukaan karton/kardus.
  4. Selanjutnya rekatkan ujung kain pada karton/kardus.
  5. Tempel/rekatkan semua bagian (pola/bentuk dari kardus) yang ada satu sama lain hingga membentuk Charger Holder yang diinginkan
  6. Agar rekatan Sempurna,Karton harus dijepit dan dikeringkan selama 1 hari
Masih dalam kerangka belajar menjadi wirausaha muda mandiri, maka setelah memroduksi yang perlu dipikirkan adalah langkah distribusi. Distribusi barang jika anda ingin produksi banyak sementara bisa dilakukan secara langsung kepada konsumen anda. Tentunya, upaya memasarkan anda terbilang efektif. Langkah pemasaran efektif bisa bisa dilakukan dengan cara offline maupun online tergantung dari target pasar.

Secara umum, produk ini sangatlah bermanfaat bagi siapapun saja utamanya anak muda yang sekarang lagi tergila-gila dengan gadget. Produk ini juga bisa dijadikan prospek sampingan penambah penghasilan. Charger holder ini bisa bertahan lebih dari dua tahun jika terus-menerus ada modifikasi model sebelum kemudia industri bisa meliriknya dan menjadikannya sebagai produk andalan.

Selamat mencoba.

=====
Penyusun: AnggaFirdaus, EnggalRidho, KurniaHari , MahaniChoirul, Willy Sanjaya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.