Header Ads

Charger, Injeksi Tenaga Daya Batere Kita

Setiap perangkat komunikasi dan produktifitas macam smartphone dan laptop, membutuhkan pasokan energi daya dari batere untuk bisa beroperasi sesuai kebutuhan pengguna. Saat dibutuhkan, handphone atau smartphone  diharapkan batereinya masih kuat untuk diajak berkomunikasi dan mencari informasi.

Lalu apa jadinya jika batere habis? Maka jawabnya adalah charger, benda kecil yang dihubungkan ke sumber listrik rumah dan disalurkan ke smartphone yang membutuhkannya. Charger akan mengisi batere yang ada dengan pasokan listrik yang tersimpan rapih di dalam batere.

Seperti halnya perangkat Smartphone, begitu pula manusia, ketika tenaga masih ada dan tersedia, maka beraktifitaslah mereka. Akan tetapi ketika sumber daya habis, maka yang dibutuhkan adalah charger, tapi dalam bentuk yang berbeda, istirahat dan makan lah yang menjadi penyuplai daya dan pemulih tenaga manusia.

Lalu, jika jiwa manusia yang dilanda lelah dan tiada daya upaya, charger apakah yang dibutuhkan  oleh manusia untuk kembali beraktifitas dengan jiwa yang semangat dan tak lelah dan penuh energi?

Semoga kita mengenali betul charger apa yang tepat bagi jiwa dan hati kita... Amin YRA.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.