Header Ads

Cek Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kota Surabaya secara Online


Anda butuh tahu kolega anda warga asli Surabaya? Anda butuh tahu NIK orang yang menjadi tamu anda itu warga asli Surabaya? Atau anda ingin mengecek apakah NIK anda terdaftar secara resmi di Dispendukcapil Kota Surabaya?

Cukup mudah untuk mengeceknya, berbekal nomor induk kependudukan (NIK) baik yang tertulis tangan atau melalui KTP atau yang tertera di dokumen lain, anda bisa mengeceknya melalui situs Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya di alamat website di bawah ini:





Pengalaman mencari NIK Kota Surabaya secara online ini baru saya lakukan pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB 2016) Kota Surabaya, ketika ada salah seorang calon siswa yang Kartu Keluarga aslinya dibawa ayahnya yang sedang melakukan transaksi properti di luar kota. 

Calon siswa yang didampingi kakaknya hanya membawa fotokopi/salinan kartu keluarga. Untuk pembuktian validitas keaslian kartu keluarga, maka saya masukkan NIK siswa yang tertera di salinan kartu keluarga di situs di atas. Syukur alhamdulillah, ternyata sangat berguna dalam pembuktian validitas Kartu Keluarga (KK) untuk memenuhi syarat diterimanya siswa di PPDB 2016 Kota Surabaya.

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Terima kasih masukkannya. Link sdh diperbaiki.

      Awal: http://dispendukcapil.surabaya.go.id/cekniksby/
      Update: http://dispendukcapil.surabaya.go.id/ceknik_sby/

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.