Header Ads

Fresh Graduate, Kandidat Favorit Perusahaan

SURVEI membuktikan, saat ini banyak perusahaan mengincar mahasiswa yang baru saja lulus dari universitas alias fresh graduate. Anda yang saat ini masih berstatus mahasiswa pun bisa bernapas lega dan gembira dengan fakta tersebut.
Ternyata perusahaan memiliki alasan tersendiri memilih fresh graduate untuk mengisi posisi tertentu di perusahaan. Artikel berikut ini akan membahas lima keuntungan menjadi fresh graduate ketika mencari pekerjaan.
Anda siap menerima informasi dan pengetahuan terbaru
Salah satu alasan mengapa perusahaan tertarik untuk mempekerjakan fresh graduate adalah, potensi mereka untuk menerima pengetahuan dan pelatihan terkait kebiasaan dan pekerjaan yang akan dibebankan. Kandidat yang baru saja lulus dari universitas, biasanya memiliki kebiasaan yang penurut dan bersedia untuk bekerja keras. Tentunya keuntungan lebih bagi Anda adalah untuk mempelajari semua pengetahuan yang diberikan dan menyerap semua wawasan yang ada, dengan demikian Anda pun bisa memiliki bekal dan pengalaman lebih.
Kemampuan untuk multitasking
Mahasiswa yang baru saja lulus biasanya masih memiliki kebiasaan yang kerap dilakukan saat menjadi mahasiswa yaitu multitasking. Kebiasaan ini ternyata cukup dicermati oleh perusahaan dan menjadi salah satu alasan utama mengapa pada akhirnya fresh graduate adalah kandidat yang menjanjikan.
"Ketika waktunya bekerja, Anda pun dituntut untuk bisa mengerjakan berbagai pekerjaan dalam waktu yang singkat, untuk itu kemampuan Anda untuk multitasking harus diterapkan saat waktunya bekerja," kata CEO Karirpad, Chandra Ming.
Kontribusi ide
Pekerja fresh graduate juga biasanya memiliki beberapa ide serta inovasi yang bisa menjadi penting untuk perkembangan perusahaan. Hal inilah yang kemudian dicermati oleh perusahaan ketika merekrut lulusan baru universitas. Saat ini sudah banyak perusahaan yang mempercayakan sepenuhnya proses scale-up atau perkembangan perusahaan kepada tenaga muda, yang dinilai masih memiliki pikiran segar, wawasan luas dan tentunya kreativitas tinggi.
Kolaborasi
Ketika banyak perusahaan kesulitan membentuk tim yang kompak, para lulusan baru universitas cenderung memiliki kemampuan untuk bisa bekerja sama baik dengan tim. Hal ini tentunya menjadi sangat penting ketika waktunya untuk menyelesaikan tugas atau proyek di perusahaan. Pembawaan Anda para fresh graduate yang masih lebih terbuka dan siap untuk menerima semua tantangan yang ada, membuat kerja tim menjadi lebih kompak dan tentunya efektif.
Generasi penerus
Istilah yang saat ini sering disebut adalah millenials, yaitu generasi muda penerus yang memiliki potensi serta peluang besar di masa mendatang. "Untuk itu posisi Anda sebagai pegawai tentunya menjadi krusial dan penting bukan hanya untuk karier Anda namun juga peranan Anda sebagai generasi penerus bangsa," tambah Chandra Ming. (rfa)
Source : news.okezone.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.